September 19, 2013

CARA MENGATASI HIDUNG MAMPAT KARENA PILEK.

Shalom...Selamat Pagi Saudara saudaraku terkasih...
Sudah beberapa hari tidak online rasanya ada yang kurang kalau tidak berbagi Ilmu dari Warisan Leluhur.

Tahukah saudara saudaraku, ketika kita terserang pilek sangat mengganggu jika hidung kita tersumbat , sampai sampai mau nafas susah, pusing, terus sedikit sedikit srrrrtttt...( disedot lendir yang ada dalam hidung), begitu mengganggu sekali tentunya..

saya memiliki pengalaman untuk mengatasi hal tersebut dan seperti biasa , saya selalu menyarankan menggunakan bahan bahan disekitar kita murah meriah.,dan gampang sekali membuatnya, bahkan anak SD pun jika diajari bisa membuatnya.
Dan racikan ini bisa dipakai untuk semua umur mulai dari bayi hingga dewasa.
Kita tahu jika anak kecil yang terkena hidung tersumbat apalagi waktu malam hari, tidak ada Apotik atau toko obat yang buka , tentunya sebagai orang tua pusing, si kecil akan menangis semalaman.

Yang perlu kita persiapkan adalah 
1 (satu) sendok teh garam dapur yang bersih tentunya.
1 (satu) gelas air putih matang.
1 (satu) pipet

cukup gampang bukan..?
Garam tersebut disedu bersama air matang hingga larut, lalu biarkan beberapa sa'at biar mengendap.
setelah mengendap ambil campuran air garam tadi menggunakan pipet pindahkan ke botol steril atau bisa digunakan secara langsung .
cara pemakaiannya cukup 1 (satu) tetes di setiap lubang hidung yang tersumbat, biarkan beberapa sa'at, dengan berjalannya waktu hidung yang tersumbat itu akan plong dengan sendirinya karena air garam yang di teteskan ke hidung yang tersumbat itu setara..

Nah saudara saudaraku silahkan untuk dicoba jika ada sanak keluarga atau anak kecil anda kebetulan sakit pilek dan hidungnya tersumbat, bisa menggunakan racikan ini.

Selamat Mencoba, semoga lekas sembuh.

Sumber: pengalaman pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar